Friday 27 July 2012

My Fav 80-born Artist


Sudah menjadi hukum alam, jika kita menyukai seorang artis/aktor, kita akan mendedikasikan waktu kita untuk berburu film-film yang mereka bintangi. Kita akan memastikan tidak melewatkan satu moment-pun dalam karir mereka di dunia perfilman. Selalu men-search nama mereka di Google setiap kali menghidupkan komputer. 

Kesepuluh artis berikut adalah alasan mengapa saya menghabiskan sebagian besar waktu saya mendownload film di laptop saya, daripada pergi keluar dan memiliki kehidupan sosial yang wajar. Mereka sangat bertalenta, gorgeous, dan mereka lahir di tahun 80-an yang bisa dikatakan saat ini adalah usia ke-emasan mereka.

1. Amanda Seyfried (3 Desember 1985, Pennsylvania, U.S.)
Pertama kali melihat akting Amanda Seyfried di film remaja Mean Girls. Ia menjadi kelompok cewek-cewek jahat di SMU namun memiliki kepribadian yang polos dan telmi. Yang menarik perhatian adalah matanya yang bulat besar dan wajahnya yang mungil berbentuk hati. Karir Amanda Seyfried melejit sejak menjadi pemeran utama di film musikal Mama Mia! bersama Meryl Streep, Pierce Brosnan, Colin Firth, dan Stellan Skarsgard. Sejak saat itu Amanda Seyfried selalu menjadi pilihan utama para produser film Hollywood. Sebagai publik figure, Amanda Seyfried - sampai saat ini - membuktikan bahwa ia bukan artis remaja yang populer karena keluar masuk pusat rehabilitas atau menghancurkan kamera paparazzi, tapi karena ia sangat berdedikasi pada pekerjaannya sebagai artis. Kecantikan alami yang dimilikinya membuatnya tiga kali (2009, 2010, 2011) masuk dalam list Most Beautiful (with no make-up on) di majalah People.

Movie: Mean Girls, Jennifer's Body, Mama Mia!, Chloe, Dear John, Letters To Juliet, Red Riding Hood, Gone, In Time; next movie: Lovelace dan Les Miserable bersama Anne Hathaway dan Hugh Jackman

2. Romola Garai (6 Agustus 1982, Hongkong-U.K.)
Ok, ada banyak alasan mengapa kita harus menyukai artis yang satu ini. Namanya memang tidak terlalu populer di Hollywood. Ia juga tidak terpilih sebagai artis paling seksi di majalah FHM. Tapi artis yang satu ini selalu menarik perhatian di setiap film seri U.K ataupun layar lebar yang dibintanginya. Pertama kali menyaksikan aktingnya adalah di film seri BBC Emma (BBC), dia sangat lucu, unforgettable, dan bisa dikatakan pemeran Emma Woodhous yang paling sempurna sampai saat ini. Sayangnya hanya sedikit film-filmnya yang beredar di Asia dan harus mengeluarkan waktu ekstra untuk mendownload-nya secara ilegal. Tapi kita bisa mengerti mengapa nama Romola Garai seakan sedikit tersendat untuk menuju puncak. Ini karena ia selalu memilih peran dengan kualitas dan bukannya kuantitas. Saya ucapkan bravo terhadap artis yang tidak membiarkan dirinya terjebak dalam film-film big Franchise-nya Hollywood.

Movie: Emma, Vanity Fair, Atonement, Amazing Grace

3. Leighton Meester (9 April 1986, Texas, U.S.)
Leighton Meester = Blair Waldrof, Blair Waldrof = Leighton Meester. Begitu suksesnya Leighton Meester membintangi tokoh Queen Bee yang satu ini sehingga sulit baginya untuk keluar dari image dan peran sebagai mean girl. Film layar lebar yang dibintanginya tidak banyak dan juga tidak booming seperti yang saya harapkan. Tapi kalau mau bicara jujur, film Monte Carlo dan The Roomate tidak buruk tapi hanya masuk dalam kelas 'Oke-lah'. Selanjutnya Leighton Meester mencoba memasuki film-film komedi seperti Date Night, That's My Boy, dan film yang akan dirilis Oktober ini The Oranges. Di luar karirnya sebagai aktris, Leighton Meester juga seorang penyanyi berbakat. Ia pernah membintangi film musikal Country Song dan mendapat penghargaan Hollywood Awards. Selain itu ia juga mengeluarkan single Good Girl Go Bad bersama Cobra Starship dan menduduki posisi 7 di US Billboard Hot 100. Mengenai penghargaan The Most... dari sejumlah majalah tidak perlu dipertanyakan lagi. Semua sepakat ia memiliki kecantikan alami yang jarang ditemui, terutama di masa botox dan operasi plastik yang populer saat ini. Saya sangat mengidamkan kulitnya yang sangat mulus dan bercahaya itu dan juga seleranya dalam fashion.... so envy!

Movie : Gossip Girl, Killer Movie, Monte Carlo, The Roomate, Date Night; next movie The Oranges bersama Hugh Laurie (House, Fortysomething)

4. Emily Blunt (23 Februari 1983, London, U.K.)
Movie: The Devil Wears Prada, The Young Victoria, Agatha Christie's Poirot: Death on the Nile, The Jane Austen Book Club, Cleaning Sunshine; next movie: Five Years Engagement bersama Jason Segel.  

5. Gemma Arterton (12 Januari 1986, Kent, U.K.)
Saya selalui menyukai artis U.K. yang satu ini. Kenapa? Karena ia membuktikan bahwa menjadi artis berkualitas tidak harus memiliki wajah tirus yang sempurna ataupun tubuh penderita aneroksia. Gemma Arterton memiliki wajah yang chubby dengan mata gelap yang mungil. Tapi itu justru menjadi daya tarik tersendiri baginya. Menjadi salah satu gadis Bond lalu ditarik oleh produser besar, Jerry Bruckheimer, dan berdampingan dengan Jake Gyllenhaal di Prince of Persia. Sayangnya sejak Tamara Drew saya kehilangan jejak untuk menonton film-filmnya. Berharap film selanjutnya akan segera keluar dan kembali menghibur para penggemarnya di seluruh belahan dunia. Bagi saya Gemma Arterton adalah artis - yang secara fisik - yang paling down to earth.

Movie: St. Trinian's, Clash of the Titans, Prince of Persia, Tamara Drew; next movie: Byzantium, Hansel and Gretel

6. Anne Hathaway (12 November 1982, New York, U.S.)
Movie: Princess Diaries, The Devil Wears Prada, Brokeback Mountain, Rachel Getting Maried, Becoming Jane, Bride Wars, Valentine's Day, Alice in Wonderland, Love and Other Drugs, film animasi Rio, next Les Miserable bersama Hugh Jackman dan Amanda Seyfried.

7. Kirsten Dunst (30 April 1982, New Jersey, U.S.)
Movie: Interview With The Vampire, Jumanji, The Virgin Suicides, Bring it On, Get Over It, Mona Lisa Smile, Spiderman, Wimbledon, Marie Antoinette, How to Lose Friend & Alienate People; next movie: Bachelorette.

8. Emma Stone (6 November 1988, Arizona, U.S.)
Movie: The House of Bunny, Easy A, The Help; next movie (next year): Gangster Squad bersama Ryan Gosling.

9. Rebeca Hall (19 Mei 1982, London, U.K.)
Movie: Starter for 10, film Woody Alllen Vicky Cristina Barcelona, Dorian Gray; next movie: BBC 2 miniseri Parade's End bersama Benedict Cumberbatch.

10. Mia Wasikowska (14 Oktober 1989, Canberra, Australia)
Movie: Alice in Wonderland, The Kids Are All Alrigth, Jane Eyre. 

No comments:

Post a Comment