Wednesday 4 July 2012

Mr. Cumberbatch


Siapa cowok yang paling HOT, SEXY, dan menjadi bahan perguncingan para wanita di tahun 2012 ini? Tubuhnya yang jangkung dan kurus berkesan feminin, suaranya yang dalam dan maskulin, atau wajahnya yang fascinating dengan tulang pipi yang tajam, mata biru hijaunya yang menawan? Mr. Benedict Cumberbatch adalah perwujudan dari kesempurnaan yang tidak dapat ditolak.

Bisa dikatakan nama Benedict Cumberbatch menjadi pusat perhatian setelah perannya dalam drama hits BBC, SHERLOCK, booming di beberapa negara seperti USA dan China. Namun sebenarnya Benedict Cumberbatch sendiri bukan nama baru di dunia pertelevisian Inggris. Lahir di London 19 Juli 1976, Benedict Thimothy Carlton Cumberbatch, kedua pasangan aktor dan aktris - Thimothy Carlton dan Wanda Ventham, secara alamiah memberikan talenta berakting dalam tubuhnya. Awalnya Mr. Cumberbatch senior berharap anaknya bisa menjadi pengacara dan bukannya aktor. Tapi anggilan jiwa memang tidak bisa dibantah dan ia akhirnya memilih masuk Universitas Menchaster dan belajar seni peran. Di awal karir namanya memang hanya malang melintang di dunia teater dan televisi. Meski scoop kecil namun tidak ada yang bisa melupakan kesan mendalam yang diberikannya, baik dalam hal akting maupun perawakannya yang eyecatching.

Meski saya pribadi baru melihat aktingnya, untuk pertama kalinya, di film seri SHERLOCK, namun hanya dengan satu film ini saya dapat melihat bahwa Benedict Cumberbatch seorang aktor yang briliant. Ia bukan hanya terlahir sebagai aktor, namun juga sedikit dari beberapa aktor terkenal lainnya yang benar-benar mendapatkan pendidikan dan pelatihan mengenai seni peran. Hampir semua rekan aktor dan aktris yang pernah bermain film dengannya menyebutkan kata-kata 'jenius' dan 'briliant' di belakang namanya.

Pada awalnya saya sama sekali tidak melihat Benedict Cumberbatch sebagai aktor yang super duper Hot, tidak seperti pertama kali melihat Jude Law di layar televisi dan langsung menuliskannya dalam diary. Tidak, tidak. Justru yang ada dalam benak saya saat itu adalah pemeran Sherlock Holmes memiliki nama yang sangat rumit dan sulit diingat. "Ben..... something....", saya bahkan tidak bisa mengingatnya atau membacanya!

Nama "Benedict Cumberbatch" memang selalu menjadi lelucon karena orang dengan sengaja atau tidak sengaja terpeleset saat mengucapkannya (15 Other Ways To Misspell Benedict Cumberbatch). Saya sendiri harus memusatkan konsentrasi penuh saat mengetik blog ini, 't' sebelum 'c dan h'. *Saya tantang anda mengucapkan namanya dengan cepat sebanyak 10 kali.....

Anyway, nama dan perawakan yang unik memang menjadi pendukung dalam karirnya. Tapi bukan berarti kemampuan aktingnya tidak berharga. Seperti yang saya katakan bahwa yang pertama kali menarik perhatian saya adalah aktingnya sebagai detektif yang super eksentrik yang juga mendapatkan klaim tertinggi di UK. Orang tidak bisa langsung jatuh cinta dan menjadi fans fanatik Mr. Cumberbatch hanya dengan sekali lihat. Ia harus kecanduan terlebih dahulu tanpa menyadari bahwa dirinya sudah terinfeksi "Benediction". 

Saya memang masih terbilang baru sebagai Cumberladies atau Cumberbitches, atau apapun sebutannya, namun saya setuju 100% persen saat Benedict Cumberbatch terpilih sebagai cowok paling sexy sejagat raya tahun 2012 ini, bahkan mengalahkan nama seperti David Beckham dan Ryan Gossling. Sampai-sampai Meghan O'Keefe (penulis dan komedian asal Amerika - Benedict Cumberbatch Situation) mengakui bahwa dirinya membangun Cumbernest di rumahnya. Kondisi yang sama terjadi pada saya mulai dari awal tahun 2012 ini. Setelah menonton SHERLOCK seri satu dan dua untuk yang ke-100 kali, saya akhirnya berburu film-film Cumberbatch lainnya dan membangun nest saya sendiri di asrama. 

Akuilah bahwa wanita memang tidak bisa menolak sosok yang satu ini. Mungkin dalam perannya - yang bukan hanya satu kali - sebagai seorang freak dan jenius sudah membangkitkan perhatian tersendiri di mata wanita. "Smart is new sexy" dan saya memang selalu menyukai pria yang pintar dan sedikit "autis".

Meski banyak wanita memujanya namun tidak sedikit pula pihak (yaitu para wanita yang tidak dapat menghargai mahkluk eksotis ciptaan Tuhan dan para pria yang cemburu karena pacar/istri/ibu mereka menjadi anggota geng Cumberladies) mengatakan bahwa mereka tidak mengerti mengapa Benedict Cumberbatch bisa dianggap sebagai Sex Symbol. Wajahnya sangat jauh dari standar Hollywood yang namanya tampan dan HOT. Tubuhnya bahkan terlalu kurus untuk dibilang maskulin. Bahkan ada yang mengatakan wajahnya yang panjang dan cekung mirip alien atau bahkan seekor kuda! Kuda?! Ck, ck, ck. Supermodel bahkan rela membunuh untuk mendapatkan tulang pipi seperti itu! 

But hey, apa kalian sudah mendengar amazing-deep-voice yang menghipnotis itu? Jika belum mungkin kalian harus melihat aktingnya di Hawking saat Stephen Hawking (Benedict Cumberbatch) menerima tantangan teman-temannya merayu cewek di bar hanya dengan teori Enstain! It is Crazy! Scene ini selalu membuat saya berhalusinasi dan bahkan saya hampir bersumpah untuk mencari pasangan seorang physicist!

Inggris memang gudang cowok-cowok HOT dan ini merupakan misteri yang tidak terjawab sampai saat ini. Kita lihat Hollywood ada Johnny Deep, Ryan Gosling, Brad Pitt, Josh Harnet, Bradley Cooper, dan yang muda Taylor Lautner. Sementara UK/Scottish/Irlandia ada angkatan 50 ke atas yang masih super hot sampai saat ini seperti Sean Conery, Colin Firth, dan Sean Bean. Lalu Jude Law, Daniel Craig, Gerard Butler, Tom Hardy, James McAvoy, Benedict Cumberbatch, Ben Barnes, Richard Madden, Kit Harington, hingga teen-heart-throbs Robert Pattinson, dan list ini selalu bertambah setiap tahunnya. 

Tapi tahun ini adalah tahunnya Mr. Benedict Cumberbatch. Selamat tinggal cowok-cowok male-barbie doll-Hollywood, selamat datang untuk cowok fascinating-attractive-Benedict Cumberbatch.

Anyway BTW, Benedict Cumberbatch memang insanely, extremly HOT. Hot dan sexy dalam standarnya sendiri. Membuat seluruh wanita berhalusinasi setiap kali menyaksikan aktingnya di layar kaca sambil mengatakan 'Yummy!'

Picture of Benedict Cumberbatch

  
 
      



 

 

 


   
 

 

Mr. Cumberbatch dazzling eyes


 
  
 








Mr. Benedict Cumberbatch on screen
Sherlock





and Martin Freeman as Dr. Watson


with Andrew Scott (James Moriaty)
Benedict and Martin at BAFTA

Benedict and Martin






with G. Oldman

with C. Firth

Tinker Tailor Soldier Spy Cast



War Horse Cast



















with Stephen Hawking




with (funny) Simon Pegg



2 comments:

  1. Thank's buat gambar dan infonya sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Tulisannya bagus.. saya juga sukaa bgtt sama aktor yg satu ini. Saya baru Sherlocked n Khanberbatched di th 2015 setelah nonton serial SH.. ga sabar nunggu session 4 !! ;)

    ReplyDelete