Friday 27 July 2012

Emmy 2012, Congratulations Mr. Cumberbatch

Emmy 2012 yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba juga. 19 Juli 2012 list nominasi akhirnya diumumkan. Sejumlah nama aktor papan atas akan bertarung untuk memenangkan penghargaan paling bergengsi pertelevisian America ini. Dan salah satu aktor favorit saya yang masuk dalam nominasi ini, sebenarnya sudah bukan kejutan lagi, adalah Mr. Benedict Cumberbatch. Yeah!!! Finally! Setelah 4 kali dinominasikan di BAFTA, saya harap kali ini ia benar-benar akan membawa pulang piala Emmy sebagai bukti pengakuan atas kualitas aktingnya di SHERLOCK. 


Mr. Cumberbatch bukan satu-satunya yang mendapatkan kebahagiaan di tanggal 19 Juli (BTW bertepatan dengan hari ultah Mr. Cumberbatch). SHERLOCK merajai nominasi Emmy 2012! Ok, bukan film yang mendapatkan nominasi terbanyak, tapi tetap saja 13 nominasi! Termasuk Martin Freeman sebagai aktor pendukung terbaik, Steven Moffat sebagai penulis skenario terbaik, wardrobe, editing, dan sutradara juga mendapatkan nominasi Emmy. Bravo! Ok, ok, sudah cukup membicarakan Mr. Cumberbatch sebelum saya kembali tenggelam dalam khayalan, saya harus menyelesaikan tulisan mengenai Emmy 2012 ini.

Jim Parson, The Big Bang Theory, salah satu komedian dan artis favorite saya kembali dinominasikan dalam Emmy 2012 untuk yang ke-4 kalinya. Ok, jika ia kembali menang tahun ini maka bisa dikatakan kemenangan yang mudah. Karena jujur saja saya tidak menemukan persaingan yang sulit dari kelima kandidat lainnya. Tapi kalau Mr. Parson sampai tidak menang, maka saya akan berteriak "Are You Crazy?!"

Mayim Bialik, co-star Jim Parson dalam The Big Bang Theory, masuk dalam nominasi artis pendukung terbaik dalam komedi. Hm.... saya belum memiliki prediksi apapun. Tapi saya berharap dia akan menang. Saya sangat menyayangkan Simon Helberg tidak juga dinominasikan dalam pernghargaan apapun. Padahal menurut saya di sitcom The Big Bang Theory, perannya sebagai Howard selalu menjadi pihak yang melucu alias badut sitcom. Sooo funny!

Artis veteran dan langganan juara Emmy serta Golden Globe, Clair Danse, kembali dinominasikan dalam Emmy 2012 sebagai artis terbaik dalam aktingnya di mini seri Homeland. Saya tidak melihat kesulitan Mrs. Hugh Dancy untuk memenangkan piala Emmy tahun ini. Jujur saja, jika Clair Danse sampai tidak menang maka saya akan kembali berteriak "What The @#$%?!"

No comments:

Post a Comment