Saturday 31 March 2012

Slam Dunk, dll....

Ok, ini memang sedikit jadoel, saya mengakuinya, tapi akhir tahun lalu saya terkena demam Slam Dunk (untuk yang kesekian kalinya). Bisa dikatakan saya menghabiskan semester ke-4 saya dengan menonton ulang anime Slam Dunk dalam bahasa mandarin dan bagaimana respon saya? Puas 100%! Ternyata anime karya Inoe  ini tetap lucu dan seru dalam berbagai bahasa. Sedikit banyak saya juga bisa belajar peraturan basket dalam bahasa mandarin. Superb!

Nah, karena semester 4 kemarin saya memiliki banyak waktu luang jadi saya menyempatkan diri membuat wallpaper Slam Dunk saya sendiri. Ok, memang hasilnya sangat payah tapi ini menunjukan kecintaan saya pada manga yang satu ini.




















































Bicara soal drama Taiwan, sebagaimana kita tahu mereka sering mengadaptasi cerita manga Jepang, tahun lalu keluar dua drama seri yang diadaptasi dari salah satu manga kesukaan gw, Parfait Tic dan Skip Beat. Yeah, tidak begitu bagus atau gimana, justru bisa dikatakan cukup mengecewakan. Ternyata hukum 'film tidak sebagus buku-nya' memang berlaku dalam kasus ini. Anyway, bagaimanapun juga dunia film drama seri sudah memberikan lapangan pekerjaan untuk beberapa orang. Jadi saya tetap menghargai jerih payah mereka.

Akhir-akhir ini....

Cuaca di Xiamen sudah mulai hangat hingga ke panas (meski hari ini sangat aneh karena ada angin dingin menusuk tulang). Sedih juga sebenarnya karena saya - secara pribadi - menyukai musim dingin. Mungkin karena di Indonesia sendiri tidak ada musim dingin jadi saya senang bisa merasakan secara langsung kehidupan dengan empat musim. Tapi bagusnya musim panas (meski dijamin siapa pun tidak ada yang menyukai musim panas di Xiamen hingga hampir sebagian besar anak Indonesia berharap untuk 'kabur' ke Indonesia selama liburan summer) cucian baju jadi lebih cepat kering dan kamar tidak lembab.

Saya juga masih mengikuti dengan setia The Big Bang Theory dan CSI Las Vegas, they are the best, lalu America's Next Top Model, karena tidak ada acara lain yang layak di tonton, dan masih menunggu dengan tidak sabar video terbaru dari Kevjumba dan Nigahiga. Jadi bisa dikatakan kesenangan hidup saya naik turun seperti pasang surut air laut.....


No comments:

Post a Comment